Translate

Siapakah IRMAN GUSMAN dan apa saja kegiatannya?

 

 Irman Gusman adalah seorang politikus sekaligus pebisnis yang lahir di Padang Panjang, 11 Februari 1962. Saat ini beliau berusia 61 tahun dan sudah banyak sekali prestasi Irman Gusman.

Irman Gusman bukanlah tokoh biasa, tetapi sangat luar biasa. Selama perjalanan karirnya baik sebagai politikus, senator, maupun pebisnis beliau telah menorehkan banyak sekali prestasi dari berbagai pihak. Baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri.

 


Daftar Prestasi Irman Gusman

Irman Gusman dua kali mendapatkan penghargaan sebagai pemimpin muda paling berpengaruh. Berikut ini daftar prestasi dan penghargaan Irman Gusman yang membanggakan:

Bintang Mahaputra Adipradana

Bintang Mahaputra Adipradana adalah tanda kehormatan Bintang Mahaputra kelas kedua. Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang berjasa dalam menjaga keutuhan, kelangsungan, dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Presiden ke 6 Republik Indonesia saat itu, Susilo Bambang Yudhoyono memberikannya penghargaan pada tanggal 13 Agustus 2010 berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 36 Tahun 2010.

Gelar Datuk Nan Labiah

Pada bulan Februari 2010, Irman Gusman mendapatkan gelar Datuak Rajo Nan Labiah oleh masyarakat Kaum Nagari Guguak Tabek Sarojo Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam. Acara baralek gadang di lapangan sepak bola Jorong Nagari Guguak Tinggi, Sarojo, Bukittinggi, Sumatera Barat menjadi saksi pemberian gelar tersebut.

Gelar Datuk sendiri merupakan gelar untuk pemimpin khusus etnis Minangkabau. Saat itu Irman Gusman menjabat sebagai ketua DPD RI dan berasal dari tanah Minangkabau sehingga berhak mendapatkan penghargaan tersebut.

Pemimpin Mudah Berpengaruh

Daftar prestasi Irman Gusman selanjutnya adalah dinobatkan sebagai Pemimpin Muda Berpengaruh. Tak tanggung-tanggung, beliau berhasil mendapatkan penghargaan ini dari dua majalah sekaligus yaitu Majalah Biografi Politik dan Majalah Jakarta Political Club.

Saat itu, Irman Gusman belum genap berusia 50 tahun, tapi sudah memiliki banyak peran dan pengaruh penting dalam memajukan berbagai sektor.

 

Pemimpin Muda Potensial di Parlemen

Irman Gusman mendapatkan penghargaan dari luar negeri. Beliau berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pemimpin Muda Potensial di Parlemen oleh Pemerintah Amerika Serikat.

Itulah dia daftar prestasi yang pernah didapatkan oleh Irman Gusman. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan, semoga bisa menginspirasi bagi kita semua.

sumber : https://temanberita.com/

No comments:
Write komentar

Followers

Facebook