Translate

Apa sih sebenarnya atap galvalum yang jarang kita dengar?

 

Atap Galvalum – Apakah Anda berniat untuk melakukan renovasi rumah agar terlihat lebih modern? Atau memang sedang membangun rumah yang dilengkapi garasi dan dapur? kalau emang iya, atap galvalum adalah solusi untuk rumah impian anda.

Disini kami jelaskan atap galvalum atau kerap disebut juga atap baja ringan merupakan atap yang sedang dicari cari orang Indonesia saat ini. Selain Atap Galvalum, kami juga produsen sekaligus pabrik pembuatan atap galvalum. Untuk itu kami akan jelaskan apa 1 per satu apa yang dimaksud dengan Atap Galvalum. Mari kita simak?


Apa itu Atap Galvalum?

Atap galvalum adalah atap yang terbuat dari baja ringan yang dilapisi seng (zinc), aluminium, dan silikon. Tujuan pelapisan (coating) tersebut adalah untuk melindungi baja dari oksidasi.



1. Kelebihan Atap Galvalum

Bukan seng biasa




Jangan sampai keliru antara atap seng dengan atap galvalum kerena bentuk kedua nyaris sama. Keduanya pasti mempunyai lempengan logam, tapi memiliki lapisan material yang berbeda. 
Material Seng adalah lempengan besi yang dilapisi seng saja.
Namun Galvalum adalah lempengan besi baja yang dilapisi campuran alumunium, seng, dan silikon. Komposisi pelapis galvalum biasanya adalah 55 persen alumunium, 43,5 persen seng, dan 1,5% silikon. Lapisan itulah yang membuat kesan keistimewaan pada galvalum.






Galvalum lebih fleksibel

Pada zaman sekarang, desain bangunan  masa kini lebih bervariasi dan modern. Misalnya saja, atap didesain melengkung bahkan menjuntai hingga menyentuh tanah. Untuk membentuk atap semacam ini, tentu memerlukan material khusus yang sangat fleksibel yang bisa mengikuti kebutuhan pengguna maupun arsitek, seperti :atap galvalum dan genteng metal pasir
Atap galvalum banyak macamnya. Tidak hanya berbentuk lembaran lurus, melainkan juga ada yang melengkung. Motif nya bisa ada lihat di  https://benindo.com/atap-spandek-galvalum/ 
Guna atap lengkung galvalum membuat tampilan atap lebih menawan dan kuat sebab tak ada sambungan pada panjang atap. Itulah mengapa panjang atap galvalum bisa dipesan sesuai kebutuhan dan di pesan di pabrik atap galvalum yaitu benindo.
Untuk Anda yang bosan dengan warna atap itu-itu saja, tampaknya tak perlu khawatir karena atap galvalum ada yang berwarna silver, merah, biru, hijau, dan lainnya sebagainya.

Ringan buat rangka

Sesuai dengan namanya , baja ringan atau material galvalum bermassa ringan, terlebih jika dibandingkan dengan atap keramik dan tanah liat. Ini pada akhirnya memengaruhi rangka yang digunakan dan memudahkan untuk memasang serta banyaknya tukang.
Atap yang ringan membuat beban yang ditahan oleh rangka dan konstruksi bagunan rumah anda yang lainnya seperti fondasi, dinding, dan kolom menjadi lebih ringan dan mudah.  Meski ringan, atap galvalum tetap memiliki daya lindung yang kuat dan efisien

Awet dari Cuaca dan Rayap

tepat sekali, kita sering merasa kecewa dengan rayap dan cuaca, apalagi dengan kayu dimakan rayap. wah wah wah... Material yang terdapat pada atap galvalum tidak mudah dimakan oleh rayap. Tak seperti kayu, atap galvalum tidak menyusut dan memuai terlalu berlebihan, dan bisa terbakar jika dibakar(non combustible). Lapisan alumunium dan seng membuat baja terlindung dari proses oksidasi (berkarat)  yang bisa menyebabkan logam mudah berkarat dan rusak.

Untuk lebih jelasnya anda bisa kunjungi atapgalvalum.online atau langsung ke pabrik atap galvalum yaitu benindo.comTerima kasih

No comments:
Write komentar

Followers

Facebook