Translate

9 (Sembilan) Teknik Cara Menikmati Pesta Besar

 

Ketika saya menyembuhkan diri saya yang pemalu, saya mengetahui betapa datang lebih dini berlawanan dengan watak saya. Mantra saya biasanya adalah, “datang terlambat, menyelinap lebih dini.” Para pemalu, saya memohon kepada anda, cobaah datang lebih dini ke suatu pesta sekali saja. Anda akan melihat betapa anda merasa pesta itu jauh lebih nyaman jadinya.


1. Cara untuk menjalin pertemanan di suatu pesta besar
            Teknik sederhana no. 1
            Setiap pesta besar bermula dari pesta kecil. Jadi, gertakkan gigi anda, kesampingkan naluri anda, datang lebih dini. Jadilah orang-orang yang datang pertama, dan anda akan bertemu dengan siapa pun yang sudah ada di sana. Ketika pesta bertambah ramai, anda akan memiliki suatu kelompok untuk berbincang dan memperkenalkan anda ke tamu yang lain.

Teknik sederhana no.2
            Bila anda tidak mengetahui banyak orang di suatu pesta, buatlah perjanjian ini dengan seorang teman, “ Teman, saya akan memperkenalkan kau ke semua orang yang saya kenal atau temui, dan kau melakukan hal yang sama untuk saya”.
            Anda mungkin berpikir, ini wajar dan akan terjadi secara alamiah. Tetapi, saya berani menjamin, kecuali anda menandatangani perjanjian lisan, hal itu mungkin tidak akan terjadi secara alamiah.

2. Cara untuk bertemu dengan orang yang anda inginkan dengan cara yang tidak biasa
Teknik sederhana no.3
            Sesaat setelah seseorang yang datang sendirian memasuki ruangan pesta, berilah senyuman tulus, senyuman yang menimbulkan kerutan di pojok luar mata anda. Bila mereka langsung mendekat, katakanlah, “ anda tampak seperti seorang teman baik bagi saya. Sebenarnya, ketika anda masuk, saya berpikir, siapakah itu. Omong-omong, nama saya… “
            Bahkan bila mereka tidak langsung menuju anda, pastikan bahwa, seperti ngegat yang ditarik ke nyala api, kehangatan anda akan membuat mereka ingin bertemu anda.

3. Cara untuk tidak pernah kelihatan kesepian dan sendirian di suatu pesta
Teknik sederhana no.4
            Ketika anda menghadapi kerumunan orang asing yang menakutkan, jangan berhenti di depan pintu dengan ekspresi ketakutan “ oh tidak, saya tidak mengenal siapa pun di sini” dan kemudian menyelinap masuk denga kecepatan seekor siput yang cacat. Bergeraklah masuk dan melambailah dengan bahagia ke orang khayalan yang berada di antara tubuh para tamu atau ke arah orang yang sesungguhnya si seberang ruangan. Hal itu membuat anda memasuki kerumunan dengan tampak populer dan percaya diri. Dan, hal itu membuat anda merasa populer dan percaya diri.
            Selain itu, ketika anda mendekati orang-orang, mereka akan merasa senang karena seorang tamu pesta yang populer telah memilih mereka untuk berbincang.

4. Cara untuk mengajukan pertanyaan pembuka percakapan yang hebat
Teknik sederhana no.5
            Berhenti untuk sesaat. Pikirkan kembali bagaimana anda dan orang yang penting bagi anda bertemu. Tidakkah anda senang memaparkan cerita itu? Demikian juga, tidakkah anda merasa senang ditanyai seseorang yang cukup peduli dengan kehidupan anda sehari-hari? Gunakan ini sebagai pembuka percakapan dengan kenalan baru. Bila anda memerlukan lebih banyak materi, lemparkan beberapa pertanyaan bagaimana dan mengapa tentang kehidupan mereka.

5. Cara untuk menyelamatkan muka ketika anda lupa sebuah nama
Teknik sederhana no.6
            Tanpa jeda sedikit pun, mintalah siapa namanya dan anda tahu siapa untuk memperkenalkan diri mereka. Jangan membohongi diri anda, anda sedang mempermainkan mereka. Tipu muslihat anda sejelas seekor kecoak di dalam sebuah mangkuk gula. Tetapi diam-diam, mereka mengagumi gaya anda. Keyakinan di dalam melaksanakan hal itu merupakan inti permainan ini. Pikirkan hal itu seperti sebuah lagu yang liriknya sedih tetapi musiknya bersemangat.

6. Cara yang lebih halus untuk menanyakan nama mereka
Teknik sederhana no.7
            Bila anda melupakan suatu nama, sesaat setelah mendengarnya, ingatkan mereka akan nama anda dan ikutilah itu dengan suatu tatapan penuh harap. Sekarang, itu terdengar seolah-olah anda menginginkan mereka untuk mengingat nama anda, dan peluang adalah, mereka akan menjawab keinginan itu. Fakta bahwa anda melupakan nama mereka tidak hilang dengan teknik sederhana ini. Anda tetap bersalah. Tetapi, fakta menyamarkan satu atau dua perbedaan.
            Ketika mendekati orang, jangan katakan,’’ nama saya adalah_____. Siapa nama anda?” katakan ,” nama anda adalah______. Dan, nama anda?

7. Cara untuk menyembunyikan fakta kalau anda belum mengetahui apa yang sedang mereka bicarakan
Teknik sederhana no.8
            Ketika anda terperangkap di dalam situasi yang sulit karena tidak mengetahui siapa atau apa yang sedang dibicarakan semua orang, tariklah satu orang ke sisi anda, dan bicaralah kepadanya. Mintalah informasi tentang apa atau siapa yang mereka bicarakan.
            Jangan khawatir kalau orang ini menganggap anda naif. Dia akan lebih menghargai anda karena telah memilih dia untuk konsultasi, dan , sebelumnya saya lupa, terkesan dengan taktik anda.

8. Cara untuk menyingkir dari orang yang terus berbicara
Teknik sederhana no.9
            Apakah tujuan pesta anda adalah untuk menemukan bisnis baru, cinta, pertemanan, atau hanya untuk bersenang- senang, jangan biarkan ada orang yang memonopoli waktu anda. Entah dengan melarikan diri (lewat bantuan teman khayalan) atau bersikap (hampir) jujur dan memberi tahu dia bahwa anda berdua harus berbaur dengan orang lain. Anda, dan banyak orang yang menarik lainnya, berusaha sangat keras untuk menghadiri acara yang dibajak oleh seoran pembicara ekstrem.

9. Cara untuk menghadapi orang-orang penting di acara sosial
Teknik sederhana no.10
            Kaum professional layak libur juga. Orang-orang membayar untuk keterampilan, pengetahuan, dan pelatihan mereka. Mengapa mereka harus memberikan hal itu kepada seorang peminta informasi? Belum lagi topic tentang utang.
            Anda tidak akan menayai seorang pesulap untuk memberi tahu anda cara untuk melakukan tipuan kartu kesukaannya. Demikian pula, jangan menyerang seorang spesialis di luar kantor mereka dan meminta saran professional. Satu-satunya pertanyaan yang boleh diajukan adalah, “bolehkan saya meminta kartu nama anda?”

Mungkin dengan kesembilan teknik perumpamaan saya.. saya dapat membantu anda.  Kutipan diatas juga saya ambil dari buku buku yang saya baca, terus saya renovasi sesuai dengan keinginan saya.
Akhir kata saya ucapkan terima kasih.

No comments:
Write komentar

Followers

Facebook