Translate

Solusi Orang tuli menggunakan Implan Klokea

 

http://madivic.web.id/wp-content/uploads/2014/09/tuli.jpg
Tuli (gangguan pendengaran) menjadi ancaman bagi masa setiap orang khususnya anak. Namun, seiring dengan kemajuan teknologi dalam bidang medis tuli kini dapat diatasi dengan implan klokea.
Awal sekali ditemukan implan klokea pada tahun 1990an masyarakat terutama yang mengalami tuli belum begitu akrab dengan implan klokea dan hanya menggunakan alat bantu dengar biasa. Namun pada tahun 2005 mengalami lonjakan dalam menggunakan implan klokea. Implan klokea memberikan solusi pada orang yang mengalami gangguan pendengaran atau tuli,” kata Dr. THT Rumah Sakit Loh Guan Lye Specialis Centre (LC) Malaysia. Liem She Guan menyampaikan materi seminar kesehatan “Secercah Harapan Solusi Total Pendengaran Anda” di Medan.
Sistem implan klokea yang ditanamkan langsung ke bagian telinga dalam atau rumah siput langsung merangsang ke saraf pendengaran yang memungkinkan individu yang sangat tuna rungu dapat menerima suara.
Implan klokea adalah perangkat elektronik yang mengembalikan pendengaran parsial orang tuli yang ditanamkan langsung pada telinga bagian dalam dan diaktifkan oleh perangkat yang dipakai di luar telinga.
Manfaat implan klokea kata liem adalah dapat mendengar percakapan dan suara di sekitar lingkungan dengan tingkat kebunyian suara yang nyaman. Mendeteksi dan mengidentifikasi suara di lingkungan sekitar. Meningkatkan kemampuan untuk mempertahankan suara sendiri pada tingkat kenyaringan yang tepat.
Sumber: koran, majalah

No comments:
Write komentar

Followers

Facebook

Blog Archive