Translate

apa sebenarnya E-Coli itu?

 


eecoli
Anda pasti pernah mengenal e-coli. sejenis bakteri tapi dapat berbahaya atau tidak ya?. Mudah-mudah, artikel ini bermanfaat bagi kita semua.
Apa E. coli?
E. coli merupakan bakteri yang biasanya ditemukan dalam usus manusia dan hewan. Ada berbagai jenis E. coli, beberapa tidak berbahaya bagi manusia dan beberapa yang menyebabkan penyakit serius seperti E. coli O157: H7.
Bagaimana Anda bisa mendapatkan sakit dari jenis berbahaya E. coli?
Infeksi E. coli dapat menyebar melalui banyak sumber makanan seperti daging sapi matang, dipasteurisasi sari apel dan susu, ham, kalkun, daging sapi panggang, sandwich daging, sayuran mentah, keju dan air yang terkontaminasi.
Sekali seseorang telah mengkonsumsi makanan atau air yang terkontaminasi, infeksi ini dapat ditularkan dari orang ke orang melalui kontak tangan ke mulut.
E. coli tidak dapat bertahan hidup di udara, pada permukaan seperti meja atau counter dan tidak menyebar melalui batuk, mencium atau normal, interaksi sehari-hari dengan teman-teman dan tetangga.
Mencuci tangan yang buruk dan penanganan makanan yang tidak tepat merupakan faktor-faktor yang menyebabkan penyebaran penyakit ini.
Bagaimana Anda mencegah infeksi E. coli?
1. Masak daging sapi benar-benar untuk suhu internal 71 ° C atau sampai jus menjalankan jelas dan daging tidak lagi merah muda.
2. Hanya minum sari apel dan susu pasteurisasi. Jangan biarkan anak-anak susu sampel yang dihasilkan langsung dari hewan.
3. Cuci semua sayur dan buah sebelum makan.
4. Mencuci tangan dengan teliti selalu merupakan praktik yang baik. Pastikan tangan dicuci dengan air sabun dan setelah menggunakan toilet, penanganan popok, hewan peliharaan, ternak atau sebelum menyiapkan makanan.
5. Membersihkan dan mensterilkan counter tops dan peralatan setelah ini telah di kontak dengan daging mentah dan unggas.
6. Gunakan permukaan kerja terpisah dan peralatan untuk mengolah makanan mentah dan dimasak.
7. Jaga makanan dingin pada suhu 4 ° C atau lebih rendah. Jauhkan makanan panas pada 60 ° C atau lebih tinggi.
8. Minum air dari pasokan dimaksudkan untuk konsumsi manusia.
9. Jangan minum air dari sungai dan danau terbuka.
10. Jika sakit dengan diare, hindari menyiapkan atau menangani makanan yang lain akan makan. Jika bekerja sebagai penangan makanan atau pekerja perawatan kesehatan, melaporkan setiap gejala kepada manajer Anda.
* Pertanyaan yang Sering Diajukan
Apa saja gejala infeksi?
Perut kram, diare (mungkin berdarah), demam (jarang), mual, muntah. Jika Anda atau anggota keluarga memiliki gejala, penting untuk mencuci tangan Anda, setelah pergi ke kamar mandi, dan sebelum menyiapkan makanan bagi orang lain. Jika memungkinkan, memiliki seseorang yang belum terinfeksi menyiapkan makanan.
sumber koran, majalah, wikipedia

No comments:
Write komentar

Followers

Facebook

Blog Archive