Translate

DONGENG KELINCI , ULAR DAN KAMBING….!!!

 



Di hutan berantara ada sebuah cerita tentang seekor kambing yang sedang makan di padang rumput. Rumput yang hijau , sehat, baik keadaannya. Tiba tiba datanglah seekor ular. Ular itu ingin memakan kambing yang sedang makan tadi. Kambing pun tidak tahu kehadiran dang ular. Ia sibuk drngan makanannya. Ular pun dengan perlahan mendekati sang kambing. Pada saat itu pun juga , datanglah seekor kelinci mendekati sang kambing. Sang kelinci tahu dikarenakan bahwa memiliki telinga yang besar sehinnga dia dengan singgap mengetahui kehadiran sang ular. Sang kelinci pun berkata, “kambing…!!!, awas di belakangmu ada ular…!!!” . Sang kambing terkejut dan tanpa pikir panjang sang kambing pergi terbirit- birit. Sang ular pun kecewa dengan tidakkan sang kelinci. Pada saat itu cuasa sedang panas, dan akhirnya sang ular meninggalkan tempat itu.Sang kambing pun senang. Ia ingin berterima kasih sama sang kelinci. Akan tetapi, perutnya sedang lapar. Ia pun melanjutkan makanannya di padang rumput yang lain dan lupa mengucapkan terima kasih.
Keesokan harinya, sang ular yang sedang lapar pun mencari makanannya lagi. Seperti biasa, sang Ular mencari makanan di tempat yang sama. Tiba tiba, ia melihat lagi seekor Kelinci yang sedang makan daun daunan dan wortel disana. Kebetulan sang kelinci sedang tidak enak badan( gak moet gtu lah..) mencari disitu. Datanglah sang ular itu dengan perlahan lahan. Kehadiran sang ular pun tidak dihiraukan oleh sang kelinci. Di saat itu juga, datanglah sang kambing itu. Sang kambing datang kembali untuk menguncapkan terima kasih kepada sang kelinci . Sang  kambing melhat sang ular yang lagi mau menerkam sang kelinci. Tetapi sang kambing tidak mengatakan sesuatu kepada sang kelinci. Ia takut karena gak ada mental gitulah. Sang ular pun menerkam sang kelinci dan kelinci pun tewas seketika di TKP itu. Sang ular pun senang dan gembira bahwa dia sudah makan. Hahahahaah…….
Sang kambing yang mempunyai badan yang besar, tapi tidak mempunyai mental yang besar. Ingin hidup dengan tidak bertanggung jawab??
Sang ular pun yang mempunyai kuasa atas binatang lain pun tidak peduli, Di kemudian hari ia akan melakukan hal yang sama sampai ia mati… Apa mau jadi binatang yang di benci ???
Sang kelinci yang  mempunyai kepintaran dalam melihat dan mendengar sanggup menolong binatang lain yang sedang kesusahan ….? ? Super sekali…!!!

Mental + Kebijaksanaan + Kasih =  lihat apa yang terjadi ???

1 comment:
Write komentar

Followers

Facebook